Contoh penilaian Amethyst



High value

Amethyst ini adalah yg terbaik yg bisa kita beli. Memiliki perfect cut atau potongan yg sempurna sehingga memantulkan cahaya yg sempurna, warnanya deep intense purple atau ungu sejati, dengan clarity yang sempurna. Dan besarnya lebih dari 3 karat.




Medium value

Potongan amethyst ini di sebut dengan “en cabochon” (permukaan yg bulat dan smooth atau lembut, dan belakang yg rata), alasan di potong seperti ini, di karenakan banyaknya inclusion yang kecil yang membuatnya tidak tembus cahaya sehingga di kategorikan 'very poor clarity', yang membuatnya berharga adalah warna ungu gelapnya.


Low value

Ini adalah Rose de France, walaupun memiliki clarity yg clean atau bersih, tetapi memiliki 'poor cut' atau potongan yg jelek di karenakan banyaknya permukaan datar di permukaan sehingga mengurangi kilauan-nya dan di tambah lagi dengan warnanya yg lemah dan tidak menarik, sehingga di kategorikan worst colour.



Lowest value

Ini adalah manik-manik amethyst yg kecil, walaupun warnanya average atau rata-rata, tetapi memiliki clarity yg 'poor' alias jelek, dengan tidak memiliki potongan alias hanya di poles. Amethyst adalah amethyst yg umum dan murah, bukan amethyst yg berharga.






Ini adalah amethyst yg excellent atau bagus warna ungunya cantik dan vivid atau best colour, dengan potongan yang baik atau 'well cut' dan memiliki kejernihan yang sangat bersih, kita bisa melihat kedalam batu secara langsung tanpa inclusions sedikitpun sehingga di kategorikan good clarity.









Cincin ini memiliki potongan emerald atau emerald cut yang besar dengan pantulan sinar merah yang langka atau rare colour, dengan potongan yang sempurna atau 'perfect cut', serta memiliki kejernihan yang bersih atau clean clarity' jangan lupa ukuran yang besar menjadikan ini perhiasan yang sangat berharga.






Ini adalah amethyst yg nice, yang membuat amethyst ini berharga adalah warna ungunya yang dalam, vivid dan dinamik.








Ini adalah amethyst dengan pronounced color bands. Pronounced color bands tidak mempengaruhi harga dari amethyst itu sendiri, tetapi karena memiliki warna yg tidak seperti biasanya, membuat amethyst ini di minati banyak orang.





No comments:

Post a Comment