Warna Aquamarine




 Aquamarine memiliki warna biru yg luarbiasa indahnya sehingga di sebut warna abadi,karena memiliki warna dari warna biru langit yg terang sampai dengan warna biru laut yg gelap yang di sebut juga warna kehidupan. 


 

Sehingga Aquamarine adalah batu yang sangat di minati banyak orang, karena warna biru adalah warna yang paling di sukai banyak orang, selain itu Aquamarine salah satu batuan berharga yang bagus bila di persatukan dengan emas kuning atau putih, sehingga paling banyak di jadikan perhiasan.


Di abad 19 orang lebih menyukai warna hijau laut, sekarang orang lebih menyukai warna biru langit dan biru gelap.
Dan dengan tehknologi yang canggih, Aquamarine dapat di panaskan untuk menghilangkan warna hijaunya.




Kualitas aquamarine sangat bergantung dengan warna dan clarity. Semakin biru semakin di hargai, dengan clarity eye clean dan transparant.




Di bawah ini contoh-contoh penilaian dari batu aquamarines.


Ini adalah warna yang paling indah dari aquamarine. Memiliki warna biru langit yang terang. Warna seperti ini paling susah di temukan dan memiliki harga yg plg tinggi=highest value.





Aquamarine ini memiliki warna 'unusually green' dan mengeluarkan warna yg lovely walaupun terlihat agak sedikit pucat. Sehingga termasuk dalam medium value.






Aquamarine ini memiliki biru yg sangat pucat. Sehingga untuk ukuran warna termasuk dalam medium low value. Tetapi memiliki ukuran pemolesan termasuk yang perfect.








Aquamarine ini bahkan terlihat tidak berwarna dan seharusnya di sebut white berly. Untuk ukuran warna aquamarine ini memiliki harga yg paling rendah.
Selain itu untuk penilaian dalam hal memolesnya termasuk dalam kategori poor cut, karena cahayanya tidak memantul keluar, seperti tertelan ke tengah. Dari tengah-nya kita bisa melihat bagian belakangnya, seakan-akan bolong.




Auqamarine ini seperti tidak terpotong. Dan sudut-sudut yg  ada terpotong dgn 'angles' yg tidak tepat' sehingga mengurangi cahaya dan warnanya, sehingga di kategorikan paling rendah yaitu bad cut





Auqamarine ini memiliki sudut simetris yg sempurna, tetapi karena kita bisa melihat tengahnya alias tertembus langsung, sehingga warnanya tidak terpantul dgn baik, maka di kategorikan ok cut








Ini adalah contoh perfect cut, karena memiliki sudut simetris yg sempurna dan kita bisa melihat sparkle atau pantulan sinar dari berbagai arah. Dan perfect clarity, karena tidak terlihat adanya goresan didalam batu.







This very poor clarity, dengan berbagai macam inclusion di dalam kristal, membuatnya tidak terlalu transparan, dan bernoda alias ada spot-nya.








Ini adalah fair clarity dengan adanya sedikit goresan atau inclusion di dalam batu. Tetapi untuk pemolesan termasuk yg perfect.







Aquamarine ini memiliki clarity plg rendah yaitu terrible.


No comments:

Post a Comment