Emerlad Colour

Gradasi warna dari yellow green to blue green.
 
 

 
Karena ada kandungan  chromium dan vanadium menjadikannya hijau menyala/ green fire.

Warna adalah hal yang terpenting dalam emerlad. Kita membeli Emerald karena warnanya. 



Walaupun kekerasannya hanya 7.5 -8 mohs, sehingga tergolong rapuh untuk golongan precious stone. 

 

Dalam keluarga berly terdapat banyak warna, tetapi warna medium ke dark hijau dan terang (vivid), baru dapat di katakan emerald. 


 
Tidak terlalu biru, kalau biru namanya aquamarine atau terlalu kuning, atau golden berly.






Dengan Clarity Eye Clean, transparasi atau tembus pandang, warna yang murni hijau, dan brighteness/ Terang atau kilauan yang baik, baru Emerlad dapat di katakan berharga.




Emerlad ini indah dan jernih dengan emerald cut, sayangnya Memiliki warna yang terlalu gelap.








warnanya cantik dan menarik tetapi terlalu kuning






Poor cut dengan julukan fish eye, karena tengahnya terkesan bolong, seperti emerald pada umumnya, yang ini termasuk poor clarity, dan warnanya terlalu biru dan pucat.










The best colour, memiliki kilauan hijau yang indah, yang berbeda dengan batu berharga yang berwarna hijau yang lainnya. Walaupun claritynya poor, tapi tidak mengurangi harganya.




Terrible clarity dengan banyak inclusion, sehingga tidak transparant, makanya di jadikan manik-manik.





Poor clarity, dengan potongan model cocobhon, tidak memantulkan kilauan, juga banyaknya inclusion kecil di dalam sehingga tidak transparant.





Typcall clarity, Clarity yang sering di temukan di toko-toko perhiasan, sedikit tembus pandang, tetapi masih banyak inclusion.


Perfect clarity, tidak ada inclusion yang terlihat, sehingga memberikan pantulan sinar yang sempurna. Bahkan terlalu sempurna sehingga terkesan sintetis.







Memiliki potongan Cocobhon, Seperti emerald pada umumnya memiliki claritya yang poor, dengan warna yang indah dan ukuran yang besar, menjadikannya berharga.

 
Ini adalah contoh emerald yang memiliki kualitas terbaik. Potongan sempurna, warna sempurna. Clarity nice, ukurannya lebih  dari 2 karat, sehingga bisa berharga ribuan dollar.


No comments:

Post a Comment